Pernikahan ...

Membicarakan tentang sebuah pernikahan sepertinya memang menarik .. =). Apalagi beberapa hari yang lalu adik sepupuku ( Siti Nurjanah ) baru saja melangsungkan pesta pernikahan. Ya, siapa sih wanita di dunia ini yang tak ingin menikah? apalagi bagi Islam menikah itu adalah salah satu Sunnah Rasulullah SAW.

حدسنا سعيد بن أبي مريم أخبرنا محمد بن جعفر أخبرنا حميد بن أبي حميد الطويل أنه سمع أنس بن مالك رضي الله عنه يقول جاءثلاث رهط الي بيوت أزواج النبي صلي الله عليه و سلم يسألون عن عبادة النبي النبي صلي الله عليه و سلم فلما أخبروا كأنهم تقلوها فقالوا و اين نحن من النبي صلي الله عليه و سلم قد غفر له ما تقدم من ذنبه وما تأخر قال احدهم أما انا فإني اصلي الليل ابدا وقال اخر انا اصوم الدهر ولا افطر وقال اخر انا اعتزل النساء فلا اتزوج ابدا فجاء رسول الله صلي الله عليه و سلم إليهم فقال انتم الذين قلتم كذا وكذا اما والله اني لأخشاكم لله واتقاكم له لكني اصوم وافطر واصلي وارقد واتزوج النساء فمن رغب عن سنتي فليس مني (اخرجه البخاري في كتاب النكاح باب الترغيب في النكاح)
Artinya :
….Anas Ibn Malik berkata : Datang tiga golongan kerumah istri-istri Nabi SAW ketika diterangkan kepada mereka seakan-akan mereka menganggapnya terlalu sedikit, mereka berkata : “Jadi di mana kami dibandingkan dengan Nabi SAW padahal beliau telah diampuni dosa-dosa beliau yang terdahulu dan yang akan datang” salah satu dari mereka berkata : “ sedangkan aku shalat malam terus menerus” yang lain berkata “Aku berpuasa sepanjang tahun dan tidak berbuka “ yang lain berkata : “Aku menjauhi wanita dan tidak menikah selamanya “maka datanglah Nabi SAW kepada mereka lalu berkata : Kalian yang berkata begini dan begitu, Demi Allah sesungguhnya aku adalah orang yang paling takut kepada Allah daripada kalian dan lebih taqwa daripada kalian dihadapanNya akan tetapi aku berpuasa dan berbuka, aku shalat dan aku tidur dan aku mengawini wanita, barang siapa yang membenci Sunnahku maka ia bukan golonganku.
(HR. al-Bukhary pada kitab Nikah Bab keinginan untuk menikah)

Membicarakannya mengingatkan aku tentang Pernikahan ku sekitar 5 bulan yang lalu. Sebuah awal dari niat baik ku menjadi seorang istri yang soleha untuk suamiku. Sebuah pernikahan sederhana yang hanya bermaharkan seperangkat alat shalat, tanpa pesta, tanpa di hadiri kedua orang tuaku juga keluarga kandung ku. Ya, semua keluargaku adalah non muslim (protestan) maka dari itu wali hakim dari KUA lah yang menjadi pengganti ayah ku.
Miris memang tapi inilah jalan hidup yang ku pilih, aku menikah dengan seorang pria yang mau mengajak ku untuk mengenal Islam. Awalnya memang aneh, di usiaku yang baru menginjak 18th aku sudah memutuskan untuk mengakhiri masa lajangku. Ada rasa ragu apa aku bisa menjadi seorang istri yang memiliki tanggung jawab besar terhadap keluarga, tapi dengan kata Bismillah ... aku yakini niat baikku ini.
Aku telah menjadi seorang istri, meskipun belum bisa sepenuhnya membahagiakan suami. Aku selalu berusaha menjadi yang baik buatnya, belajar menjadi istri yang ikhlas, sederhana, tak banyak menuntut, menghormati dan menghargai suami, dan seterusnya ... =)
Aku bahagia, meskipun kadang masih ada cemburu dan prasangka. Tapi keluargaku sekarang  adalah harta berharga yang harus ku jaga...
Ya Robb, doa'ku Engkau berikan ketentraman dalam keluarga hamba. Beri kami keturunan-keturunan yang soleh soleha. turunkan rizki-Mu atas kami.. Kami hanya ingin mendasari pondasi rumah tangga kami dengan ajaran-Mu saja Ya Allah.

 "Rabbana atina fiddunya hasanah wa fil akhiroti hasanah waqina 'adzabannar" 
"Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa neraka". 
(QS. Al Baqoroh 201.)

13 Comments

  1. Balasan
    1. baru tau toooo??? Jhaaannnnd telat banget to ?

      Hapus
  2. haduh seKOPROL sudah tau semua to boss, njenengan saja yang mendengar :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe ... iyes ...
      gak denger kabar -_- dan gak ada yg ngabarin ...

      *resiko user biasa*

      Hapus
    2. kau pikir aku user luar biasa gitu :D .. Gak ada yang kabar-kabar soalnya gak penting juga.. Istilah gaulnya. Siapa gueeehhh?? Pejabat?? Artis?? Hehheh

      Hapus
    3. hohoho ...
      yasudahlah .. sudah tau sekarang :)


      Semoga Allah memberkati kalian berdua dan menghimpun kalian berdua dalam kebaikan

      Hapus
    4. Amin ya Robb, hmm semoga kamu juga cepat dapat istri yang diridhoi-Nya yah :D biar cepet nyusul, OK temanku pak boss -,- ........ =))

      Hapus
    5. hehe .. aamiin aamiin aamiin ...

      aamiin yg ptama buat doaku tadi buatmu ..
      aamiin yg kedua buat doamu buatku ... dan
      aamiin yg ketiga buat semua doa yg telah disebut semoga dikabilkan :)

      Hapus
    6. * dikabulkan maksute -.-"

      Hapus
    7. Ngikut Amin Amin Amin.... :D semoga di kabulkan :D

      Hapus
  3. blogwalking. numpang komen. :P

    BalasHapus
  4. ID koprolnya yg apa yach ?ini enyoetz ☺

    BalasHapus

Back to Top